FORSUM

Home » INFORMASI » LINK » UNIVERSITAS » FAPET UNAND

FAPET UNAND

Fakultas Peternakan (Faterna) Universitas Andalas berdiri pada tanggal 9 Oktober 1963 sebagai fakultas ke 6 di Universitas Andalas. Faterna Universitas Andalas merupakan Fakultas Peternakan tertua di Indonesia di luar pulau Jawa. Dalam usia menjelang setengah abad, Fakultas Peternakan Universitas Andalas telah meninggalkan rekam jejak dan tapak sejarah yang bermakna, terutama dalam mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Peternakan.

Berbagai prestasipun sudah diraih oleh Civitas akademika Faterna di berbagai bidang dan level. Selain itu, rekam jejak alumni yang bertebaran diberbagai lokus institusi dan profesi merupakan indikator bahwa alumni Faterna sangat prestatif dan kompetitif di pasar kerja. Namun demikian, jalan sukses bukanlah jalan yang rata. Tujuan mulia Faterna untuk turut berkiprah dalam mencerdaskan anak bangsa, mensejahterakan masyarakat, dan memajukan peternakan nasional untuk kedjayaan bangsa membutuhkan semangat membara dan tekat bulat dari segenap civitas akademika Faterna.

Pendidikan merupakan salah satu misi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hingga kini, Fakultas Peternakan memiliki dua Jurusan dan empat Program Studi, yaitu :

1. Jurusan Produksi Ternak, yang terdiri dari PS. Produksi Ternak, PS. Teknologi Hasil Ternak, dan PS. Sosial Ekonomi Peternakan.

2. Jurusan Nutrisi & Makanan Ternak dengan PS. Nutrisi & Makanan Ternak.

Sejak Tahun akademik 2008/2009 berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti No. 163/Kep/Dikti/2007, keempat program studi yang ada di Fakultas Peternakan digabung menjadi satu program studi, yaitu PS. Peternakan.

Selengkapnya >>>FAPET UNAND<<<


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: