FORSUM

Home » Uncategorized » Murah dan Mudahnya Terapkan LEISA untuk Sapi Potong

Murah dan Mudahnya Terapkan LEISA untuk Sapi Potong

ImageDunia Sapi Potong banyak mengalami berbagai permasalahan. Mulai dari keterbatasan modal, teknologi, manajemen penggemukan, wawasan agribisnis hingga manajemen bisnis. Hal ini menginisiasi Loka Penelitian Sapi Potong menerbitkan petunjuk teknis Penggemukan Sapi Potong Pola LEISA.

LEISA merupakan Low External Input Sustainable Agriculture dimana peternakan akan mendapatkan kemudahan dalam mengaplikasikan teknik pemilihan bibit, pakan, kesehatan, perkandangan dan pemasaran.

Ir. Mariono, MSi Kepala Loka Penelitian Sapi Potong mengungkapkan bahwa memang saat ini merupakan masa sulit bagi pemerintah. Swasembada daging butuh dukungan berbagai pihak dan rakyat pada khususnya.

“Sebagian besar usaha sapi potong merupakan usaha peternakan rakyat dengan produktivitas yang rendah. Usaha yang belum sepenuhnya berwawasan agribisnis dengan penerapan teknologi seadanya dikhawatirkan tidak akan mampu memacu produksi yang ditargetkan,” ujar Mariono.

Petunjuk pelaksanaan teknis LEISA susunan Uum Umiyasih dan Risa Antari dapat anda dapatkan pada web PUSLITBANGNAK atau anda juga dapat terus menyimak pembahasan kami mengenai LEISA pada blog ini. So jangan ketinggalan yak.

Penulis : Frediansyah Firdaus


1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Forsum

%d bloggers like this: