FORSUM

Home » Uncategorized » Investasi Baru Perusahaan Pakan Cina

Investasi Baru Perusahaan Pakan Cina

feedmachinery.com

Seperti dikutip dalam Harian Analisa, analisadaily.com, New Hope Grup (NHG) berencana memperluas investasinya di Indonesia senilai 1,5 triliun.Kepastian ini didapat setelah Duta Besar Cina melakukan pertemuan di kantor Kementrian Pertanian hari Jumat (15/3/2013). “Dari pertemuan itu, mereka (Cina) akan melakukan investasi Rp 1.5 triliun di bidang pertanian, terutama pengembangan pakan ternak, ” kata Suswono di kantor Kementan jakarta (ekonomi.inilah.com).

Kegiatan investasi ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan Trade Tourism and Invesment Promotion (TTI) yang diadakan Perwakilan Indonesia di Cina pada Juli 2012 lalu di Chengdu.

Imron Cotan, Duta Besar RI untuk RRC mengatakan bahwa investasi ini mempunyai tiga arti penting bagi Indonesia yaitu perpindahan modal, pengalihan teknologi dan pembukaan lapangan kerja.

Selain pengembangan ternak, investor dari negeri tirai bambu tersebut juga akan mengembangkan pembibitan unggas. Bahkan, China juga sudah mengembangkan beberap pabrik pakan ternak di daerah Surabaya dan Tangerang. “Kita harapkan tahun ini sudah bisa direalisasikan, semua kerjasama itu seluruhnya akan melibatkan perusahaan lokal,” kata Suswono.

Lebih lanjut, Suswono mengatakan untuk kelanjutan investasi tersebut pihak China juga akan dijadwalkan melakukan pertemuan dengan BKPM. “Setelah dari Kementerian Pertanian, mereka akan meneruskan ke BPKM untuk tindak lanjutnya,” katanya.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Forsum

%d bloggers like this: