FORSUM

Home » Uncategorized » Road to www.4-Ransum.com part Toko Pakan Ternak

Road to www.4-Ransum.com part Toko Pakan Ternak

Dalam rangka menuju launchingnya web. edukasi dan komunitas peternakan, khususnya teman2 yang bergerak di bidang pakan ternak. Alhamdulillah kita diberikan kesempatan lagi untuk berkunjung ke berbagai komponen stake holder.Setelah kemarin berkunjung ke Santri Sejahtera Farm dan KOPNAKCI (Koperasi Peternakan Kelinci), minggu ini team berkunjung ke Toko Pakan Ternak untuk survey dan menerima masukan tentang bagaimana web. ini dibutuhkan dan dibuat.

Pertama kita mengunjungi CV Ratna Sari Farm, berbagai masukan yang didapat yaitu penting adanya web. untuk saling menginformasikan kegiatan dan lokasi penjualan pakan ternak.

Lanjut lagi perjalanan kita mengunjungi KOPTAN Pramudita Mandiri milik Bpk. Sumarno yang telah memulai usaha mulai tahun 2009. dan resmi berdiri Koperasi pada tahun 2011.

Berbagai masukan dan cerita diantaranya sangat mendukung adanya web. sehingga bisa lah kami ber promosi dan mengenalkan produk serta toko ke pasar yang lebih luas. Selanjutnya kendala yang dihadapi yaitu masalah dana, seperti ingin membeli mesik pakan, yang bila dihitung2 butuh dana Rp. 95 juta rupiah..

Konsep menarik yang dapat kita contoh yaitu dengan mengakomodir petani, sehingga petani mendapatkan kemudahan dalam membeli produk, pupuk dan pendukung kegiatan produksi, dan pihak toko pun mendapatkan kemudahan konsumen tetap yang tentunya saling menguntungkan dan bisa saling share.

KOPTAN Pramudita Mandiri

 

Bpk Sumarno Pemilik Pramudita Mandiri


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Forsum

%d bloggers like this: