FORSUM

Home » Uncategorized » Profil Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI)

Profil Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI)

Logo ISMAPETI

Tidak kalah dengan perkumpulan Mahasiswa lainnya di Indonesia, Mahasiswa Peternakan pun mendirikan Ikatan Senat Mahasiswa Indonesia (ISMAPETI).

ISMAPETI dibentuk di Baturaden, Purwokerto Jawa Tengah pada tanggal 18 April 1983. ISMAPETI memiliki 5 wilayah, Sumatera hingga Papua.

ISMAPETI merupakan organisasi kemahasiswaan yang bergerak pada ranah sosial politik. Mengorganisasi untuk menganalisis kebijakan-kebijakan pemerintah. Mengadvokasi peternak-peternak rakyat. Memahami proses beternak di Indonesia. Memberikan solusi cerdas untuk akademik, pemerintah dan masyarakat. Mengunjungi masyarakat untuk melakukan penyuluhan penyadaran gizi. Penyadaran konsep beternak yang baik.

ISMAPETI juga belajar banyak untuk mengembangkan ilmu peternakan. Berbagai macam penelitian dan lomba karya tulis ilmiah telah dilakukan. Dibuat secara apik bahkan menghabiskan banyak tenaga dan materi. Itu semua terbayarkan dengan kepuasan melaksanakan secara baik dan sukses. Terjalinnya persaudaran yang baik adalah tujuannya dari setiap diadakannya kegiatan.

Mengusung visi “Meningkatkan Peran Serta ISMAPETI dalam Memajukan Peternakan Indonesia Melalui Kegiatan Mahasiswa yang Konstruktif, Inovatif, dan Solutif”, baru saja menggelar Temu Ilmiah Peternakan Indonesia 2012 (TIMPI) di Fakultas Peternakan Universitas Mataram NTB. 

Program lain dari ISMAPETI juga yang terselenggara pada tahun ini yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Peternakan Se-Indonesia.

ISMAPETI juga turut andil dalam kegiatan sosial bernama ISMAPETI sedekah. Dana diberikan kepada Yayasan Daarul Qur’an untuk sedekah sawah.

ISMAPETI pula mengadakan Buku Kumpulan Artilkel Ilmiah dan Lomba Hymne ISMAPETI.

Dinahkodai Yogi Sidik Prasojo (UGM) ISMAPETI bertekad untuk terus melakukan inovasi, mengkaji, menganalisis, mengadvokasi dan mengungkap kebenaran secara intelek dan santun serta membuat kegiatan yang lebih segar dan lebih baik.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :


1 Comment

  1. Martin Atleh says:

    Hello! Your write-up rocks as well as getting a respectable amazing fully grasp!??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Forsum

%d bloggers like this: