FORSUM

Home » Uncategorized » Ingin Ikut Pelatihan Formulasi Ransum?? ini informasinya…

Ingin Ikut Pelatihan Formulasi Ransum?? ini informasinya…

Pelaksanaan Pelatihan Winfeed

Belajar Formulasi Ransum saat ini menjadi perbincangan yang cukup populer di masyarakat. Mahalnya harga pakan dikarenakan tidak stabilnya ketersediaan bahan pakan membuat sebagian orang mencoba berinovasi membuat ransum sediri dengan memanfaatkan pakan alternatif yang tersedia di lingkungan sekitar.

Memang kita memiliki banyak sekali sumber daya lokal yang semestinya dapat kita manfaatkan, sehingga dalam menghadapi berbagai kondisi kita tetap dapat fight.

Kepopuleran ini dapat terlihat ketika Mahasiswa Institut Pertanian Bogor menggelar “Feed Formulation Training“, acara ini berjalan sukses. Bahkan menjadi terpopuler di Livestockreview.com yang saat ini mencapai 12.505 page views. Dan bagaimana antusiasnya Mahasiswa Universitas jenderal Sudirman dalam mengikuti pelatihan Winfeed (salah satu software formulasi ransum) pada 2011 lalu.

Bulan september ini kami memiliki informasi mengenai pelatihan formulasi ransum. Atau dengan kata populernya “Feed Formulation Training”, ada dua event yaitu pelatihan yang dilaksanakan Mahasiswa IPB yang diakomodir oleh Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak (HIMASITER) dan juga Pelatihan formulasi pakan yang dilaksanan oleh Vitamin School.

Feed Formulation Training IPB sendiri akan mendatangkan 4 trainer, yaitu Prof Nahrowi, Dr. Idat Galih, Wira Wisnu S, Pt dan Ir Jopiyanto (Ahli Brill). Investasi Mahasiswa 50.000, Pasca 300.000 dan Umum 500.000. Fasilitas yang diberikan yaitu Pelatihan Brill, Pengenalan Bahan Pakan Ternak, Pemaparan Seputar Formulasi Ransum, sertifikat, lunch, snack dan coffe break yang dilaksanakan pada tanggal 22 September 2012.

Sedangkan Vitamin School akan menghadirkan Trainer Robert Brill (Founder of Brilliant Alternatives) dengan materi :

  • Paltihan dasar formulasi pakan
  • Update teknologi terbaru formulasi pakan
  • Pemahaman Cloud Technology, analisa parametris serta equation
  • Feed Microscopy
  • Update raw material

Fasilitas yang diberikan yatu seminar kit dan materi pelatihan, coffe break dan lunch. Adapun investasinya Rp. 1.250.000 yang dilaksanakan pada Jum’at 27 September 2012.

Anda berminat,, ingin mengikuti kedua-duanya?? Atau salah satunya saja.. Silahkan dan jangan lewatkan kesempatan ini. Karena ini merupakan agenda tahunan yang hanya dilaksanakan setahun sekali.

Informasi lebih lanjut mengenai “Feed Formulation Training IPB” dapat dilihat di SIINIII… dan Mengenai Pelatihan Formulasi Pakan Metode Brill dapat dilihat di SINIII


3 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Forsum

%d bloggers like this: